Artikel Terbaru

Kreatif

Tips dan Trik

Kesehatan

Tuesday, July 1, 2014

Asus Zenfone 5 Vs V-Gen R1


ASUS ZENFONE 5 Vs V GEN R1

 

Hello semua sahabat Info Ahay!!! untuk info pertama dari kami,kami akan memberikan informasi kepada sahabat,tentang 2 smartphone terbaru dan teranyar,yang mungkin bisa menjadi info untuk sahabat yang ingin membeli smartphone kelas mid range dengan kualitas yang luar biasa.

Kali ini kami  akan mereview 2 smartphone dari vendor yang terhitung baru di dunia smartphone, yaitu ASUS & V-Gen, Asus Zenfone 5 VS V-Gen R1, keduanya berada di kelas dan rentang harga yang sama, Keduanya dirilis pada April 2014 di Indonesia, kami komparasikan berdasarkan data yang berhasil kami kumpulkan.
  • Desain
 Asus zenfone 5

V Gen R1

Dari segi Dimensi, Zenfone 5 berukuran 148.2 x 72.8 x 10.34 mm harus mengakui keunggulan Vgen R1 yang hanya 145.7 x 72 x 6.9 mm, sangat tipis bukan?? ,asus zenfone menggunakan material plastik pada bagian cover,sedangkan R1 menggunakan material besi/alumunium,ditambah lg dengan strip alumunium membuat R1 begitu Premium dan elegant.

  • Antar Muka Pengguna 
  • Dari segi antar muka zenfone dengan ZenUI nya memang lebih menarik dibandingkan dengan R1 yang masih menggunakan UI yang biasa saja,dibagian ini menurut saya Zenfone memang lebih unggul dari R1
  •  
  • Tampilan dan Memori  
    Kedua smartphone keren ini sama2 5 inci, dengan resolusi yang sama, pixel density yang sama yaitu 294 ppi, sudah IPS juga, namun ada perbedaan pada layar,Disinilah letak perbedaanya: Zenfone 5 sudah memiliki Gorilla Glass 3, Ultra sensitive panel dengan glove touch juga, Sementara R1 belum menggunakan Gorilla Glass,tapi R1 memakai Kingkong Glass hahaha *kidding, R1 memakai kaca yang kuat ,namun antigores juga,sudah pernah saya coba dengan cutter dan pisau.

    Dari Segi memori, Zenfone memiliki internal 4GB sementara R1 8GB, ekspansi SD card keduanya hingga 32 GB.

    •   Fitur

    Zenfone 5

  • OS
    :Android OS, v4.3 (Jelly Bean), Upgradable To v4.4.2 (KitKat)

    CPU                         :Dual-core 2 GHz
    Browser                   :HTML
    GPS                         :TBD
    Messaging               :  SMS (Threaded View), MMS, Email, Push Email, IM
    Fitur Tambahan  :Java Via Java MIDP Emulator, SNS Integration, Organizer, Document Viewer, Photo Viewer / Editor, Voice Memo / Dial, Predictive Text Input.
    Baterai                     : Non-removable Li-Po 2050 mAh
    V gen R1 
    OS                  :  Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean) (upgradable to v4.4.2 KitKat)
    Chipset           : Mediatek MT6582 
    CPU               : Quad-core A-7 1.3 GHz 
    GPU               : Mali-400MP 
    Sensors          : Light Sensor, proximity, Distance Sensor 
    Messaging     : SMS(threaded view), MMS, Email 
    Browser         : HTML5 
    Radio             : FM radio
     GPS               : Yes, with A-GPS support 
    Java               : Yes
     Colors            : Black & White
    Battery           : removable 1650 mAh

     
  • Kamera

    Di atas kertas, Vgen R1 lebih diunggulkan walaupun keduanya sama-sama menggunakan kamera utama 8GB, AF, flash dll, tapi Kamera depan R1 5 MP, dibanding Zen 5 yang 2MP.
     
    Zenfone 5 memiliki teknologi Pixelmaster, dimana terdapat banyak mode dan pengaturan yang beragam, juga diklaim bisa 400% lebih terang, dan  R1 fiturnya antara lain Voice capture, touch focus, face detection, Smile shot, HDR,phanorama,beauty face, kalo sahabat pengen foto langsung pengen keliatan ganteng,cantik,bisa deh pake kamera si R1 ini dengan face beautynya, jerawat,panu,kurap komedo, cacar, hilang semua pakai face beauty, langsung clinggggg,disini V gen R1 bisa dibilang menjadi pemenang
     
  • Lain-lain

    Kapasitas baterai Zenfone 5 jauh lebih unggul dengan 2110 mAh dibanding R1 yang hanya 1650mAh, tapi sekali lagi performa yang menentukan seberapa awet daya batere berlangsung,dan ada sedikit tambahan bahwa R1 ada fitur G sensing,yang bisa geser-gesr gambar dengan sensor tanpa menslide layar.

    Kalo di Indonesia, V-Gen tampaknya sangat berbaik hati dengan menyelipkan bonus penjualan 1 buah softcase, 1 buah flip cover, dan 1 buah screen guard. Sedangkan aksesoris untuk Zen 5 hanya flipcover, itupun dijual terpisah, hahaha
     
    Untuk harganya V-Gen R1 yang harganya Rp. 2.298.000,- cuma lebih mahal 100 ribu dibanding Asus Zenfone 5 dengan Rp. 2.199.000,- secara spesifikasi gak jauh beda kok,tapi si zenfone 5 ini gk mendarat-mendarat sahabat, janji-janji terus si ASU* dari bulan Mei,sebenernya si ASU* niat Jualan gak si ya? ibarat rumah makan jual ayam bakar,bau asepnya wangi bener,pas kita mau beli ayamnya gk ada,ibaratnya gitu sahabat,kita di asep asepin doang sama si ASU* hahahaha

    Sekian dulu sahabat Info Ahay,mohon maaf kalau ada yang salah,silahkan di koreksi/ di komentari,Mudah mudahan postingan pertama ini bermanfaat dan berkah untuk kami Info Ahay kedepannya,sebagai awal memulai kepercayaan sahabat sahabat,Amiennnn .


    Info Ahay

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Infoahay
dipost oleh Info Ahay. Powered byInfo Ahay